AKSI UNTUK INDONESIAKU (Mari Mencintai Produk dan Budaya Bangsa)

11/09/2012




Semboyan “100% Indonesia” merupakan suatu gerakan agar kita dapat lebih menghargai dan mencintai produk dalam negeri.
INDONESIA adalah Negara yang memiliki penduduk yang diperkirakan hingga 257.516.167 jiwa. Wow sangat banyak bukan? Tentunya apabila seluruh penduduk bangsa membeli, mengkonsumsi, dan menggunakan produk local otomatis kondisi perekonomian Negara akan stabil.
Penduduk kita kebanyakan gengsi/malu sih, terutama kaum muda tuh, malu/gengsi kalo menggunakan produk yang tidak brandit (bermerek). Mereka banyak terpengaruh oleh produk luar yang hanya terpacu oleh branditnya yang terkenal. Mereka tak peduli dengan barangnya, apakah berkualitas bagus atau tidak dan terjamin mutunya atau tidak.
Sepertinya untuk saat ini dan seterusnya kaum mudalah yang bertanggung jawab untuk memajukan Bangsa dan Negara. Karena Kaum muda juga terkadang mudah terpengaruh oleh produk luar, oleh budaya luar. Terpengaruh oleh produk luar yang brandit terutama dari segi pakaian. Oleh budaya dari barat, korea dan jarang mau belajar seni tradisional seperti gamelan, wayang, tarian tradisional dll. Masa shuffle, gangnam style bisa tapi tarian tradisional yang kita punya tidak bisa. Orang luar negeri (turis) aja senang ke Indonesia untuk  belajar budaya Indonesia. Masa orang lokalnya sendiri malas untuk belajar. *kanmalu* .
Oleh karena itu perubahan atas hal-hal seperti itu harus segera dilakukan. Bangsa kita tak akan pernah maju jika generasi kita tak peduli dengan bangsa. Bangsa kita tak akan menjadi “amazing country” jika penduduknya tidak kreatif, dan selalu ketergantungan dengan produk dan budaya luar negeri.  Kan gak kalah produk kita “made in Indonesia” dengan “made luar sanaaaa”.
Inilah saatnya kita bangkit, membuat Negara kita menjadi maju. Ya tentunya dengan mencintai produk dan budaya dalam negeri. Karena persaingan antar Negara dalam bidang ekonomi makin panas. Kita bersaing, so buat apa kita membeli, menggunakan produk luar.
Sebagai orang Indonesia tulen :D tentunya kita harus mencintai budaya dan produk dalam negeri. Siapa lagi yang dapat mencintai dan menggunakannya kalo bukan orang Indonesia sendiri. Dengan mencintai produk lokal secara tidak langsung kita dapat membantu perekonomian Negara dan memajukan Negara loh. *yesgueberjasa*
Ya aksi untuk Indonesia agar memajukan Negara Indonesia tercinta ini adalah Mencintai Produk Negeri. Say no to Produk Luar. Say yes to Produk Negeri. Buy the local product. Ignore another product. Haha :D

Terimakasih untuk Lintas.Me telah memberi kesempatan saya. :D

You Might Also Like

0 komentar