How to Lepas dari Cream Dokter (Part 2)

1/25/2017

Jadi postan ini lanjutan dari Part 1.
Perjuangan aku lepas dari cream dokter di mulai dari kisah ini. Semakin dewasa aku semakin mikir dampak aku pake cream racikan gitu. Memang harganya relatif murah terus muka jadi bersih siapa yang ngga seneng coba. Tapi aku sadar ntar kalau udah tua muka aku bakalan gimana kalau isinya bahan kimia terus. Kasian muka pff.
Nah terus aku sebelum berenti pake cream dokter itu kan aku banyak searching-searching gitu. Mulai dari kenapa harus berenti pake cream dokter, sampe ke komposisi kebanyak dari cream racikan itu. Dan aku pasti nemuin kata Steroid. Apa itu Steroid? Ya intinya zat kimia gitu lah yang biasa di pake buat campuran racikan cream malem. Sebernya zat kimia ini boleh aja sih di pake, tapi ngga boleh berlebihan. Bisa buat lapisan kulit jadi tipis gitu. Pasti pernah dong liat mba mba yang kulitnya putih banget terus tekena sinar matahari langsung merah ngga sehat gitu, karena lapisan kulitnya menipis. Nah kalau dokter nyuruh cream malem di taroh di kulkas bisa jadi cream itu ada steroidnya. Beda loh ya kalau serum vitamin C yang memang harus di simpan di kulkas karena takut teroksidasi.
Ini aku ada ngutip efek samping dari penggunaan steroid dari blog orang.
Efek samping jika menggunakan steroid dalam jangka waktu lama:
1. ATROFI (kulit lisut / menipis),
2. STRIAE ATROFISE (garis2 seperti stretchmark)
3. TELANGIECTASIA (pelebaran kapiler pembuluh darah, tampak seperti `urat`2 halus di kulit),
4. PURPURA (bercak merah speperti gigitan nyamuk namun lebih merah),
5. DERMATOSIS AKNEIFORMIS (kelainan kulit menyerupai jerawat),
6. HIPERTRIKOSIS (pertumbuhan rambut / bulu2 di kulit semakin banyak),
7. HIPOPIGMENTASI (bercak putih pada kulit),
8. DERMATITS PERIORAL (peradangan kulit sekitar mulut),
9. KULIT RENTAN INFEKSI JAMUR / BAKTERI / VIRUS, dsb. (steroid menurunkan kekebalan, sehingga kulit jadi rentan terkena virus).
Sumber : http://zahirastore.blogspot.co.id/p/bahaya-steroidkartikosteroid-dalam.html?m=1
Oke sudah bisa bayangin ngerinya gimana. Setelah aku simpulkan ketiga produk dokter yang aku pake itu semuanya mengandung streoid. Why aku bisa menyimpulkan gitu? Pertama, karena harus di simpan di kulkas. Kedua, kulit aku kaya menipis gitu efek cream malem yang buat ngelupas. Ketiga, nah yang aku ceritain cream aku buat gosong area sekita bibir itu namanya Dermatits Perioral. Setelah sekian lama aku baru nemu namanya. Ya pokonya banyak banget lah dampak buruk penggunaan cream racikan ini.
Ya ngga semuanya sih memang pake begitu, tapi kebanyakan lah ya. Apalagi yang menjanjikan "Putih dalam dua minggu" "Muka glowing dengan cream ini" duuhh jangan deh. Harga murah dengan kemampuan membersihkan muka dan memutihkan dalam waktu singkat itu patut di pertanyakan. Ngga jauh jauh dah komposisinya ada steroid, mercuri dan bahan bahan kimia lainnya.
Ya aku sekarang lagi berjuang, dampak aku berenti dari cream dokter ini keliatan banget sekarang sampe buat aku rada stress mikir nya haha. Jerawat batu itu tumbuh terus. There is no day without acne pff. Harus sabar karena ini ujian. Siapa suruh dulu ngga nurut Ummi untuk jangan coba coba cream dokter. Mungkin ngga semua orang yang lepas dari cream dokter ngalamin hal kaya aku. Ada kok temen aku yang berhenti pake cream dokter tapi mukanya adem ayem aja tergantung amal ibadah juga kayanya :'''''''. Bayangin aku lebih dari 5 tahun pake cream dokter. Muka aku penuh bahan kimia banget hiks. Jadi sabar aja dalam masa masa pembersihan muka ini.
Buat kalian yang lagi coba coba atau mau coba coba pake cream racikan gitu, aku saranin kalian harus mikir berkali kali dulu deh. Timbang lebih banyak manfaat apa dampak yang bakalan kamu dapetin. Dengan cream cream murah yang beredar di pasaran, dengan iklan iklan yang menjanjikan, jangan percaya deh. Kamu harus sayangin wajah kamu dengan memberi nutrisi yang baik, bukan bahan kimia yang jahat yang malah ngerusak. Kalau ditanya nyesel Nad pake cream dokter? IYA NYESEL BANGET CUY :(. Aku ngeshare ini karena aku ngga mau kalau orang lain ngalamin kaya aku. Susah ngelepas cream dokter itu. Sebelum terlambat lebih baik jangan di coba hehe. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar