How to Lepas dari Cream Dokter (Part 1)

1/25/2017

Assalamu'alaykum
Langsung aja ya aku mau curhat haha. Jadi gini dulu waktu SD SMP aku suka banget main diluar, ngga peduliin wajah mau item nya gimana. Terus aku dibeliin Ummi pelembab muka O**y terus pernah juga pakek P***s. Bukan malah buat muka jadi cerah lagi tapi jadi dull. Muka jadi belang cuy. Hingga pas sma aku baru sadar kalau muka aku dull banget pff.
Nah terus aku tercengang kan liat muka bibi aku yang bisa cerah banget gitu. Aku kepoin kan, oh ternyata pake cream E****r racikan dokter gitu. Sempet mikir keras mau ikutan pake apa ngga, secara jaman SMA ngeluarin uang hampir 200rebo buat muka doang itu rasanya sayang. Mending buat makan popsteak tiap minggu dah. Haha tapi akhirnya aku tergoda untuk nyobain cream itu. Awalnya Ummi ngga bolehin kan, kata Ummi "nanti kamu ketergantungan mba". Dasarnya aku bandel ya teutep aja beli -.-.
Dan akhirnya aku pun beli cream itu. Aku dapet cream pagi, malem, dan sabun batang gitu. Kalau mau pake sabunnya harus di potong kecil kecil biar hemat. Karena kalau pake segede itu sayang banget. Muka langsung keset tiap abis cuci muka kaya ketarik gitu--Dulu aku percaya kalau cuci muka pake sabun yang bikin ketarik muka itu baik. Terus cream malem wajib di simpen di kulkas. Nah loh dasar akunya polos kan ikutin aja simpen di kulkas--Dulu aku ngga tau kalau cream yang wajib di simpan di kulkas itu penuh sejuta makna.
Aku rutin banget pake, sampe temen temen SMA aku pada notice perubahan muka aku yang dulunya dull jadi cerahan gitu. Di kepo kepoin, pake apa Nad. Aku cuma balas dengan senyum imut imut ala Lisa Blackpink //woy dulu belum ada Blackpink. Oke lanjut, seneng sih liat muka cerahan, dulu muka aku emang dasarnya jarang banget jerawatan ya. Jadi pas pake cream itu pun jerawat muncul kalau lagi mau pms aja. Terus hebatnya kalau pas muncul jerawat dan diolesin agak tebel pakek cream malem, esoknya jerawat aku langsung kempes gitu. Oh iya selama aku pake cream ini jerawat aku berubah bentuk kaya transformers, jerawat yang muncul bukan jerawat yang imut imut kaya dulu itu sebelum wajah nyentuh cream cream, tapi jerawat BATU COY BATU kebayang ngga nyut nyutnya kalau muncul gimana. Pff
Setahun pake masih enak, setahun lebih kulit area samping bibir itu kaya gosong gitu dan pas aku tanya ke konsultan creamnya kenapa kok gitu kata Mbanya "itu efek pake pasta gigi yang banyak flouridenya jadi reaksi ke kulit sekitar bibir begitu" . Oke. Jadi setiap abis mandi aku musti ngescrub area di samping bibir aku biar ngga terkelupas saat pakek pupur. Iya sih ngga ngelupas, tapi muka aku jadi belang gosong di sekitar bibir :(
Oke aku pake terus itu cream walau area sekitar bibir masih gosong. Sampe pas kuliah, karena yang jual cream aku di Balikpapan dan aku kuliah di Samarinda jadi aku musti LDR-an sama mba penjual nya //bukan woy. Aku harus mengeluarkan uang lebih buat ngirim creamnya pake ekspedisi. Karena aku males banget kalau harus pulang cuma buat order cream doang.
Aku tinggal di asrama ya, jadi mba mba di asrama ku itu selalu heran sama aku yang setiap pagi mau berangkat kuliah, dan malam mau tidur selalu oles oles wajah dulu. Ada yang kepo nanyain kan, terus ada yg berminat juga pingin nyobain cream aku. Aku ngga bisa nolak dong ya, jadinya kalau aku order cream beberapa dari mereka pasti nitip. Dan mereka mengkonsumsi cream itu juga.
Setelah hampir 4 semester aku kuliah, terus masih pake cream itu, aku ngerasa muka aku udah nolak banget buat pake cream itu. Dan aku memutuskan untuk berenti, lalu jerawat batu banyak bermunculan karena efek dari berenti itu.
Aku istirahatin muka ngga pake apa apa kurang lebih sebulan, terus aku nemuin dokter baru di Samarinda. Ini aku di recomen temen aku. Oke aku nyoba. Disini aku dapet cream pagi, sunblock, cream malem, cleansing foam, cleanser, and toner. Tetap cream malem mesti di simpan di kulkas. Jadi beranak banyk yang musti aku lakuin haha dan plus treatmentnya kaya facial dan ultrapealing. Aku cuma bertahan kurang lebih tiga bulan pake produk dokter ini. Karena aku ngerasa ngga keliatan perubahannya ke wajah aku, tetap ada jerawatnya.
Terus aku memutuskan untuk pindah dokter lagi, kali ini di klinik baru yang cukup terkenal ngga perlu aku sebutin. Sama dapetnya juga cream pagi, sunblock, cream malem, cleansing foam, cleanser, and toner. Lagi lagi cream malesm harus di taroh di kulkas. Terus treatment juga facial dan ultrapealing. Aku cocok banget disini. Jerawat jarang muncul, muka cerah kinclong kaya noona noona korea gitu haha, seneng banget deh ngaca selama pake produk ini. Tapi lagi lagi setelah setahun aku berenti. Padahal cocok aja, cuma aku mau taubat pake cream cream dokter. Abis baca review review gitu kan dampak pake cream dokter buat kedepannya, terus susah banget buat ngelepas. Jadi ya walau aku sudah cocok sama cream ini aku dengan kesungguhan hati berenti pake cream dokter.
Oke abis ini aku lanjut ke kisah perjuangan aku lepas dari crem dokter.

You Might Also Like

0 komentar